TOKO KUE ONLINE


Jumat, 29 Maret 2013

SAPO TAHU

Sekali waktu, aku ama anak-anak diajak suami, makan di sebuah rumah makan, sebenarnya main menu rumah makan ini adalah macam-macam mie.
Tapi selain mie, ada masakan lain juga, dan menurut suamiku, sapo tahu nya yang spesial banget.
Setelah nyoba, ternyata bener enak, menurutku.
Porsinya ga banyak alias sedang aja, dan harganya lumayan juga.
Jadi mikir-mikir, kalo masak sendiri, dengan harga segitu, pasti dah dapet banyak, dan bisa makan kenyang,he...he... dasar otak ekonomi ya....
Jadi dari situ coba googling, cari resep sapo tahu. Akhirnya dapet juga dan udah aku coba, dan hasilnya ampir sama dengan rumah makan dimana aku makan waktu itu.
Aku nyatet di buku aku, tapi aku lupa dimana sumbernya, jadi maaf ya pemilik resep, aku share resepnya.

Ini bahan-bahannya :

50 gr  Daging Ayam, iris tipis.
4 bh  Baso Ikan, potong potong
50 gr  Udang kupas
1 bh  Tahu jepang, potong bulat, goreng
1 bh  Wortel, iris miring   )
6 lbr  Bok Coy                 )  kukus hingga matang

Bumbu :
2  siung   Bawang Putih-cincang
1/2 siung Bawang Bombay - iris
1  sdm    Saos Tiram
1/2 sdm  Angciu
1/4 sdt   Gula Pasir
1/4 sdt   Garam
1/4 sdt   Merica bubuk
1/4 sdt   Penyedap rasa (jika suka)
200 ml   Air
1   sdm  Tepung tapioka yang dilarutkan dengan 1 sdm air
Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :
1. Tumis bawang putih sampai harum.
2. Masukkan ayam, udang, baso ikan, sampai berubah warna, aduk rata.
3. Masukkan wortel kukus dan tahu jepang goreng, aduk rata.
4. Tambahkan saus tiram, angciu, garam, gula dan merica bubuk,penyedap rasa, lalu aduk.
5. Masukkan air, lalu masak hingga mendidih.
6. Masukkan larutan tepung tapioka, aduk sampai mengental, angkat.
7. Siramkan ke bok coy rebus yang sudah ditata di piring saji.
8. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar