TOKO KUE ONLINE


Senin, 08 April 2013

KUE PISANG (NAGASARI)




Udah lama pengen bikin kue ini, karena aku dan suami penyuka kue ini.
Sering beli di Kartika Sari, aduh enaknya...kue ini, tepung putihnya itu sedikit kenyal, dan pisang tanduk tua yang manis.
Jadi pengen bisa bikin kue ini.
Aku ambil resep ini dari buku resep 'Kue-Kue untuk Bakeri' nya SEDAP.
Dan aku bikin setengah resep.
Dan karena terburu-buru bikinnya, jadi ada kesalahan teknis, semua tepung aku langsung campur ama santannya, jadi dimasaknya bersamaan, padahal seharusnya tepung beras dulu dimasak sampai meletup-letup, angkat, baru dimasukan campuran santan dan tepung kanji, aduk sampai licin.
Jadi hasil yang aku buat, kog rasanya kurang kenyal dan cenderung lembek, tapi setelah dikukus, dan dingin, gak lembek lagi.Cuma kenyalnya masih kurang, mungkin karena cara bikin aku yang salah ya.
Tar kalo aku ada bahan lagi, penasaran mau coba lagi resep ini, dan mesti lebih teliti lagi, jadi ga salah.


Ini resep nya (buat 1/2 resep) :

Bahan :
150  gr Tepung Beras
35 gr  Tepung Kanji
100 ml Santan dari perasan kelapa )   aku pake kara 200 ml, ditambah air 400 ml
500 ml  Santan dari 1 bt kelapa     )    dan menurut aku, legit dan gurihnya udah kerasa.
100 gr  Gula Pasir                           
1/2 sdt Garam
1 lbr Daun Pandan
Daun pisang muda untuk bungkus (daun pisang yang ada di aku, itu yang tua, jadi warnanya hijau tua)

Bahan Isi :
2 bh Pisang Tanduk yang tua, kukus dan potong miring

Cara membuat : (cara sesuai resep)
1. Adonan kulit, aduk rata tepung beras, gula dan 500 ml santan.
2. Masak di atas api kecil sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat.
3. Campurkan tepung kanji dengan 100 ml air, aduk rata ( larutan tepung kanji).
4. Masukkan larutan tepung kanji sedikit-sedikit ke adonan tepung beras, sambil diaduk sampai adonan licin.
5. Ambil 2 lembar daun pisang, sendokkan adonan, beri isi pisang, lipat.
6. Kukus 20 menit, sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar