TOKO KUE ONLINE


Senin, 08 April 2013

KASTENGEL

Aku suka banget kue kering klasik ini.
Kue ini selalu ada di hari raya, baik Natal atau Idul Fitri.
Biasanya kalo lebaran, aku jualan kue ini toplesan, jual ke teman-teman.
Tapi ada orang yang suka kue ini, jadi meski belum natal, suka pesan kue ini sama aku, buat camilan di rumahnya.
Aku suka bingung, ada orang kog pesan kastengel di hari biasa, tapi katanya pengen camilan, ya udah aku bikinin. Dalam sebulan ini, bisa 3 kali dia pesan kastengel sama aku, Tiap pesan 2 toples 500 gr dan 1 toples kecil.
Ya, aku sih seneng aja dapat order.
Resepnya aku lihat dari NCC.




Ini resepnya, yang udah aku modifikasi sedikit

100 gr Mentega
200 gr Margarine
2 bt Kuning Telur
200 gr Keju Tua/Cheddar parut
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Penyedap (jika suka)
400 gr Terigu Protein Sedang
30 gr Susu Bubuk
3/4 sdt Baking Powder

Olesan dan taburan :

2 bh Kuning Telur
1 sdm Air
3 tetes pewarna kuning tua

50 gr Keju Parut untuk taburan (sesuai selera)


Cara membuatnya :

1.Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, ayak, sisihkan. 
2Kocok rata mentega, margarine, garam dan penyedap.
3. Tambahkan kuning telur satu persatu, kocok rata.
4. Masukkan keju parut, kocok rata.
5. Masukkan campuran tepung, aduk rata ( aku pakai spatula).
6. Cetak, simpan di loyang yang sudah dioles margarine tipis-tipis.
7. Olesan, kocok lepas pakai garpu kuning telur, tambahkan air, lalu pewarna, aduk rata.
8. Oles di atas kue secara merata.
9. Beri taburan.
10. Panggang dengan suhu 150 derajat, jika sudah setengah matang turunkan suhu menjadi 120 derajat, panggang samapai matang.
11. Dinginkan, simpan di toples kedap udara.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar