TOKO KUE ONLINE


Selasa, 30 April 2013

Kursus Cup Cake

Tanggal 13 April 2013 kemarin, akhirnya belajar juga, masalah ulen menguleni fondant.
Dari dulu males banget belajar menghias cup cake pake fondant ini.
Sukanya makan kue doang, tapi lama-lama kayanya koq kurang afdol kalo kue nya ga dihias.
Akhirnya ...kursus private ama teman, sesama orang tua ex TK Yahya.
Tahap pertama, pengenalan fondant dulu.
Aduh ini tangan rasanya kaku minta ampun, nguleni, ngasih warna, terus membentuk, sampe nggak yakin, aku bisa nggak ya...
Tapi Cing-Cing ngasih semangat, pasti bisa, nanti juga lancar...
Kursus mulai jam 9, ngasih tahu cara bikin cup cake, pewarnaan, dan mulai bikin figurin cowok...
Lama..bikinnya, untung  Cing-Cing sabar ya ngajarin aku...he..he..
Sampe jam 2, baru selesai 1 figurin...wah gimana nih... jam 4 an udah mesti pulang. (***Sambil kepikiran, 2 anakku Joshua ama Joel udah makan ama mandi belum ya...soalnya kalo nggak ada yang ngingetin, suka kebablasan nonton TV...dasar ibu-ibu ya..**)
Belum lagi yang ceweknya, dan ternyata yang banyak macamnya, ya bajunya, rambutnya, dll.
Tapi setelah dibantu, jam 4 jadi juga 1 set 6 bh, figurin 3d, 3 bh, dan sisanya tulisan dan figurin 2d.
Setelah lihat hasilnya, eh...senang juga ya, lihat hasil karya sendiri...(deuh...padahal banyak dibantuin ya...he...he..)

Ini hasilnya,



Tapi karena menghias buttercream nggak sempat, jadi Cing-Cing bilang dilanjut Rabu depan, kalo pas aku nganter Joel sekolah.
Ini enaknya kursus ama teman sendiri, waktunya kursusnya tinggal disesuaikan.
Rabu berikutnya, aku diajarin menghias pake buttercream, karena Joel sekolahnya dari jam 10-12 siang, ya kursusnya juga sekitar 90 menitan, karena aku udah mesti jemput Joel.
Jadi Cing-Cing bilang, buat bikin topi pake fondant, kita lanjutin Jumat depan lagi aja ya...he..he.. kursus aja sampe 3 rit ya.
Maklum aku mesti bagi waktu, dan di rumah ga ada asisten, jadi ya  bisanya begini.
Thanks ya Cing...udah ngajarin aku, dan memberi semangat dan inspirasi juga.
God Bless You and all Your Family...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar