TOKO KUE ONLINE


Senin, 04 Februari 2013

PUDING ALMOND

Puding ini ..light banget.
Aku suka banget puding ini.
Ada yang menyebut puding ini puding tahu, padahal bahannya nggak pake tahu sama sekali, tapi ini menunjukkan kalau puding ini lembuuuut banget.
Dan....mudah sekali membuatnya.
Udah beberapa kali aku buat puding ini, untuk konsumsi acara di gereja.
Buru-buru, jadi ga di foto. Entar nyusul aja ya fotonya.

Ini resepnya :

Bahan :

  1    bks    Agar-agar warna putih
  1    klg    Susu Kental Manis Putih (385 gr kalo ga salah)
1200 ml     Air  .
  2   sdm   Esence Almond
  1   klg     Fruit Cocktail (aku pake Del Monte)


Cara membuatnya :
1. Campur air, agar-agar, dan susu kental manis.
2. Masak sampai mendidih.
3. Angkat, biarkan sampai hangat
4. Jika sudah hangat, baru masukkan esence almond, aduk rata.
5. Masukkan ke cup-cup kecil.
6. Dinginkan.
7. Saat akan disajikan, tambahkan fruit cocktail di atas setiap cup.


                                    ++++++++++++++

Tanggal 1 Juni 2013 kemarin, bikin lagi puding ini, lembut dan segar banget.
Kali ini, air fruit coctailnya aku pake.
Jadi puding yang sudah mengeras, aku beri buah coctailnya plus air coctailnya juga.
Selama ini beberapa kali bikin, air coctailnya aku saring terus aku buang.
Tapi ternyata kuahnya ini malah bikin puding ini makin segar...
Ini fotonya.. yummy....




Note :

Satu resep bisa jadi sekitar 17 cup kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar