TOKO KUE ONLINE


Sabtu, 30 November 2013

PUDING STRAWBERRY

 29 November 2013




Jumat kemarin pengen bikin puding strawberry...buat snack Sabtu pagi di gereja.
Googling sana sini.liat dari Mbak Hesti dan Mbak Nina...
Tapi akhirnya bikinnya, aku modif sedikit...sesuai bahan yang ada di aku
Bikin 4 resep sekaligus, supaya bisa bikin 50 cup...



Ini resepnya :

Bahan :
 200 gr Strawberry segar.
150 ml Air
125 gr Gula Pasir
500 ml Susu Cair
1 bks Agar-Agar 7 gr (aku pake warna merah)
1/4 sdt Garam

Cara membuat :
1. Blender Strawberry dan air, hingga lembut.
2. Satukan juice strawberry, gula, susu, agar-agar dan garam. Aduk rata.
3. Masak hingga mendidih, angkat.
4. Tuang ke cup kecil. Dinginkan.

Setup Strawberry
50 gr Strawberry, belah 2
50 gr Gula Pasir 
75 ml Air

Cara membuatnya :
1. Masak air dan gula, hingga mendidih.
2. Masukkan strawberry, aduk rata sebentar saja.
3. Angkat dan dinginkan.





Penyelesaian :
Tuang strawberry dan kuahnya di atas puding yang sudah mengeras. Sajikan.




Note :
Pudingnya segar, cuma menurut aku kurang lembut...cenderung keras dan agak kasar...mungkin karena ada juice strawberrynya ato  karena kurang air kayanya, karena aku suka puding yang lembut, lain kali kalo bikin mesti ditambah airnya...biar agarnya lebih lembut.
Rasanya jadi istimewa karena ada setup strawberrynya. Kalo nggak pake setup, pasti jadi kaya puding biasa aja...
Juga kemaren, isi puding ke cupnya terlalu banyak, jadi kuah setupnya sedikit, padahal setupnya ini yang bikin enak.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar