TOKO KUE ONLINE


Jumat, 11 Oktober 2013

LIDAH KUCING KEJU

Baru sempat input resep lidah kucing keju...
Lebaran kemaren aku seneng banget bikin lidah kucing...ga susah...simpel...terus yang penting ...ga nempel di loyang...
Tahun-tahun sebelumnya, aku bikin lidah kucing...nempel terus di loyang...rasanya enak...tapi hancur karena susah lepasin dari loyangnya...jadi solusinya pake kertas silpat..yang ditaruh diatas loyang lidah kucing.
Tapi karena kertasnya agak kaku...itu bikin bentuk lidah kucingnya ga cantik. Jadi kuenya ga terlalu ngikutin bentuk loyang karena terhalang kertas silpatnya...
Tanya sama teman...ternyata mereka ga pake kertas silpat...tapi ga dikasih tahu resepnya...hu...hu...ya udah...tanya mbah gugel aja...
Akhirnya liat resep NCC, nyoba...yeah...ga nempel....!!!
Cuma adonan agak kental, karena pemakaian putih telurnya ga banyak. Jadi aku modifikasi sedikit.
Setelah aku banding-banding sama resep aku yang sebelumnya, ternyata sepertinya jumlah putih telur yang dipakai, mempengaruhi nempel enggaknya kue di loyang.
Di resep lama aku pake PT ampe sekitar 170 ml, karena di resepnya emang gitu...ya udah...nempel dah.
Nah jualan tahun ini, aku pake resep ini :

Bahan :

Bahan A
125 gr Mentega
125 gr Margarine
180 gr Gula Halus
1/2 sdt Vanili Bubuk
1/4 sdt Garam

Bahan B
150 gr Keju Cheddar, parut


Bahan C
120 ml Putih Telur

Bahan D
200 gr Terigu          )
25 gr Susu Bubuk     ) campur, ayak
60 gr Maezena        )

Cara membuat :

1. Kocok bahan A sampai mengembang, lalu masukkan keju parut, kocok rata.
2. Lalu masukkan bahan C bergantian dengan bahan D, sedikit demi sedikit. Kocok rata.
3. Masukan adonan ke plastik segi tiga, spuitkan ke loyang lidah kucing yang sudah dioles margarine.
4. Panggang dengan suhu 150-160 derajat, sampai berwarna kuning kecoklatan.




2 komentar:

  1. Mbak itu putih telurnya dimasukkan langsung atau di kocok hingga mengembag dulu?

    BalasHapus
  2. Mbak aq udh coba resep mu ... Dan cocok banget di aq. Suka sama hasilnga thanks yah ...

    BalasHapus