TOKO KUE ONLINE


Senin, 19 Agustus 2013

Puding Kopi Karamel





Hari Sabtu tgl 17 Agustus 2013 kemarin, aku mau bikin puding...binguuung banget.....puding apa ya....
Langsung tanya Mbah Google....nemu NCC Puding Week....terus tertarik ama puding buatannya Meisy....yang ngambil resep dari Majalah Sedap, tapi sudah dimodifikasi...
Kopi, karamel, dan susu...hmmm...kayanya oke nih..
Mantapkan hati....belanja bahan yang kurang...langsung bikin... 3 resep langsung....soalnya mau bikin 50 - an cup.
Rasanya ....lumayan, kopinya terasa.

Ini resepnya :

Bahan I
300 ml air  (aku pake 400 ml)
75 gr Gula Pasir
1 sdm Kopi Instan ( aku pake Nescafe Original)
1/2 bks Agar-agar bubuk

Bahan 2
300 ml susu cair ( aku pake 400 ml)
100 gr Gula Pasir ( aku pake 75 gr)
1/2 bks Agar-agar bubuk

Bahan 3 
100 gr Gula Pasir (aku pake 75 gr)
300 ml Air (aku pake 400 ml)
100 ml Omela (susu kental manis)
1/2 bks Agar-agar bubuk

Hiasan :
Coklat bubuk
Krim kocok

cara membuatnya :

1. Bahan 1 : Rebus semua bahan 1, sampai mendidih, lalu tuang ke cetakan, sisihkan, dinginkan.
2. Bahan 2 : Campur semua bahan 2, lalu masak hingga mendidih, lalu tuang di atas cetakan yang telah berisi pudinug 1, sisihkan, dinginkan.
3. Bahan 3 : gosongkan gula, lalu tuang air sedikit demi sedikit sampai dengan gula larut. Tambahkan agar-agar, lalu aduk, tambahkan omela, aduk rata hingga mendidih.
Tuang di atas cetakan yang telah berisi puding 1 dan 2. Dinginkan.
4. Penyelesaian : hias puding dengan krim kocok dan coklat bubuk.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar