TOKO KUE ONLINE


Selasa, 11 Juni 2013

MUFFIN TAPE

Hari Sabtu 10 Juni 2013 kemarin bikin cake ini, buat konsumsi di gereja.
Resepnya aku ambil dari buku Resep Praktis Sisca Soewitomo
Bikinnya gampang, cepat, dan rasanya lumayan enak.
Gurih susunya dapet, nggak terlalu manis, dan rasa tapenya ada, tapi buat aku penyuka tape, rasa tapenya kurang nendang. 
Dan ini cocok banget disajikan sore hari, hangat-hangat diminum dengan secangkir teh tawar atau kopi (ini kata temanku).

Ini bahannnya :

150 gr Margarine 
100 ml Susu cair
3 bt Telur
150 gr Gula Pasir
250 gr Tepung Terigu (aku pake segitiga)   ) campurkan, ayak 
1 sdt Baking Powder                                )  
1 sdt Soda Kue                                        )
200 gr Tape Singkong, buang uratnya, haluskan.

Taburan :
Almond Slice secukupnya
Kismis secukupnya (aku tambahkan sendiri)


Cara membuatnya :
1. Siapkan loyang muffing, beri paper cup, sisihkan.
2. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius.
3. Panaskan margarine dan susu cair, hingga margarine meleleh, tapi tidak sampai mendidih, angkat, sisihkan.
4. Kocok telur dengan gula pasir hingga gula larut, tapi tidak berbuih. Masukkan terigu, baking powder dan soda kue yang sudah diayak, aduk rata.
5. Masukkan campuran margarine dan susu, tambahkan tape, aduk rata.
6. Kalo aku, masukkan kismis ke adonan, aduk.
7. Tuang adonan ke paper cup, taburi dengan almond iris.
8. Panggang selama 30 menit atau sampai matang.
9. Tabur gula tepung, Sajikan.


Note :
* Aku agak kesulitan mengaduk adonan tepung dengan tape yang sudah dihaluskan supaya rata, karena tape yang dihaluskan cenderung menggumpal. Jadi aku kocok lagi pake mixer dengan low speed, sampai adonan merata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar