TOKO KUE ONLINE


Minggu, 30 Juni 2013

BROWNIES PANGGANG CAPUCINO






Minggu ini bikin brownies panggang capucino, buat ke gereja.
Tertarik banget ama resepnya Mbak Hesti, yang bilang kalo brownies ini enak banget.
Dan bikinnya juga nggak susah.
Ini resepnya :

Bahan :
200 gr Butter ( aku pake margarine)
200 gr Dark Cooking Chocolate
4 bt Telur
1 1/2 bks Capucino Instan
250 gr Gula Pasir
1/2 sdt Vanili bubuk
170 gr Terigu Protein Sedang
30 gr Coklat Bubuk
1/8 sdt Baking Powder (aku tambahin sendiri)
100 gr Kenari sangrai (aku pake 100 gr kacang mede sangrai dan 50 gr kismis)

Cara membuatnya:
1. Lelehkan butter dan margarine sampai lumer, lalu masukkan capucino instan, aduk rata, sisihkan.
2. Kocok gula, telur, dan vanili, sampai dengan gula larut.
3. Masukkan campuran coklat leleh, aduk rata.
4. Masukkan terigu,coklat bubuk, dan baking powder yang sudah diayak, aduk rata.
5. Masukkan kenari, aduk rata. (kalo aku, toppingnya aku tabur)
6. Tuang ke loyang brownies 24 x 24, bersemir margarine dan dialas kertas roti.
7. Panggang di oven dengan suhu 180 derajat selama 25 - 30 menit. (di ovenku 35 menitan)
8. Angkat, dinginkan dan tabur gula dusting (aku ga pake).

Note : 
1. Aku pake capucino instan, tapi ternyata rasa capucinonya kurang kerasa, pantes mbak hesti pakai nescafe original 3  in 1.
2. Setelah kocokan gula, telur dan vanili larut, aku masukkan tepung,coklat bubuk dan baking powder, aku kocok pakai mixer dengan low speed, baru setelah itu aku masukkan campuran coklat leleh, yang diaduk rata dengan spatula.
3. Aku pakai 2 loyang ukuran 30 X 10
4. Kacang medenya kemarin aku sangrai, tapi sepertinya mestinya dipanggang, karena begitu cakenya jadi, dan dibiarkan dingin, kacangnya jadi kurang garing, mungkin karena aku sangrainya kurang kering ya....hiks...


                              ++++++++++++++++++++++++++++++++

Tanggal 4 Juli kemarin, bikin lagi 2 loyang brownies capucino, buat Ci Wawa.
Kacang medenya aku pake 150 gr.... kismisnya 100 gr yang sebagian di campur ke adonan dan sebagian lagi ditabur.....dan capucino instannya aku tambahin jadi 2 sachet, di resep pakenya 1 1/2 sachet, biar lebih kerasa.....
Dan sekarang kacang medenya aku panggang dulu, jadi garing...ga melempem kayak sebelumnya...
Poko ke wokeee....

Ini penampakannya, sebelum dan sesudah dipanggang....






Dan ternyata banyak yang suka brownies ini.
Kalo ada yang mau brownies ini, tapi males bikin bisa pesan ke aku ya....he...he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar